Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK BABEL  

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pangkalpinang, BPK-BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara “Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”. Acara ini diselenggarakan di  Aula Kantor BPK  Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (10/11).

Berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Struktural Eselon II pada Pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan, Arif Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Auditorat VII B  diangkat menjadi Kepala Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru. Bapak Arif Agus menggantikan Dadang Ahmad Rifaí yang mutasi menjadi Kepala Auditorat VII B.

Anggota V BPK, Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, melantik Arif Agus sebagai Kepala Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tepat di Hari Pahlawan 10 November  2016 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  Kemudian, diselenggarakan pula serah terima jabatan dari Bapak Dadang Ahmad Rifa`i  kepada Bapak Arif Agus. Seperti diketahui, Bapak Dadang Ahmad Rifa`i  menjabat sebagai Kepala Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak 2015 hingga 2016.

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut, Tortama V BPK, Dr. Bambang Pamungkas, Tortama VII BPK, Dr. Abdul Latief S.E., M.M., Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Ir. Yuswandi Arsyad Temenggung, M.A., M.Sc., para Kepala Daerah dan Ketua DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Kepulauan Bangka Belitung, serta para pejabat di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara diawali pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Memori Akhir Jabatan yang berisi profil, rangkuman kegiatan dan kinerja perwakilan secara keseluruhan dan utuh selama periode masa jabatan.

Dalam sambutannya Anggota V BPK mengatakan kegiatan promosi, rotasi dan mutasi di lingkungan organisasi merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan mengembangkan profesionalisme organisasi. Anggota V BPK memberikan apresiasi positif atas kinerja Bapak Dadang selama kurang lebih  satu tahun memimpin Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Atas pelantikan Kepala Perwakilan BPK yang baru, Bapak Moermahadi berharap serah terima jabatan ini dapat membawa kita semua kepada kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Pada akhir sambutannya, Bapak Moermahadi berpesan agar kinerja pemerintah daerah smakin meningkat dan transparan, serta akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah semakin baik, sesuai harapan masyarakat. Rangkaian acara sertijab Kepala Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditutup dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat dari para undangan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
image006