Diklat Pelayanan Prima

Pangkalpinang (16/09). Senin, tanggal 16 September 2019 pegawai sekretariat BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kegiatan pelatihan Pelayanan Prima yang diselenggarakan di ruang Auditorium. Acara ini diikuti oleh segenap jajaran pejabat struktural sekretariat beserta para pegawai. Kualitas pelayanan aparatur pemerintah merupakan bagian dari konsep administrasi publik modern yang memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun mengembangkan kemitraan yang baik dengan kelompok swasta maupun perorangan. Acara ini diselenggarakan oleh Subbagian SDM yang bekerja sama dengan Badan diklat PKN. Pelatihan Pelayanan Prima diampu oleh Widyaiswara Muhammad Satya Pradana dari Badan Diklat PKN.

Pembukaan oleh Kepala Sekretariat Gempur Widya T. Laksana

Suasana peserta diklat di ruang auditorium (kiri) dan Bapak Muhammad Satya Pradana saat memberikan materi diklat (kanan)

Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari yang dimulai pada hari Senin sampai dengan Selasa tangal 16 sampai dengan 17 September 2019. Metode pembelajaran dalam pelatihan ini menggunakan metode pembelajaran orang dewasa (andragogy) yang dilakukan dengan pembelajaran materi dan sharing pengalaman dari personal yang sudah memiliki pengalaman kepada yang belum memiliki pengalaman sehingga terjadi proses transfer of knowledge. Metode ini dilakukan dengan menggabungkan beberapa metode pembelajaran antara lain ceramah dan diskusi.

Foto bersama peserta diklat dengan Kepala Perwakilan dan Widyaiswara

Pada acara penutupan, Bapak Widhi Widayat selaku Kepala Perwakilan berharap agar materi diklat dapat diimplikasikan pada pelayanan sehari-hari dan dapat meningkatkan kualitas palayanan yang telah ada.